Alpha Aset Manajemen

Logo Alpha Aset Manajemen

Pengaduan Melalui OJK

Nasabah juga dapat menyampaikan keluhan atau pengaduannya melalui aplikasi yang telah disediakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yakni Aplikasi Portal Perlindungan Konsumen (APPK) sebagai wujud Sistem Layanan Konsumen Terintegrasi di Sektor Jasa Keuangan yang dikelola oleh OJK. 

Melalui APPK Ini nasabah dapat mengajukan pertanyaan atau menyampaikan pengaduan terkait produk atau layanan Pelaku Usaha Jasa Keuangan (PUJK). Selain itu, Nasabah tetap dapat menyampaikan pengaduan langsung kepada Lembaga Jasa Keuangan (LJK) melalui media yang telah disediakan oleh masing-masing LJK atau kepada OJK melalui portal APPK yang dapat diakses melalui https://kontak157.ojk.go.id

Apabila Pengaduan yang disampaikan Nasabah mengindikasikan adanya Sengketa, maka sesuai Peraturan OJK No. 61/POJK.07/2020 tentang Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan, maka Sengketa tersebut akan diselesaikan melalui Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (“LAPS SJK”)